UNDANGAN HAJATAN TULUNGAGUNGAN

Undangan adalah sebuah ajakan berbentuk selebaran atau surat, yang biasanya digunakan untuk mengajak orang-orang agar menghadiri suatu acara tertentu. Undangan merupakan suatu yang harus ada ketika membuat sebuah acara, agar orang-orang yang diundang tersebut mengetahui acara yang akan diadakan.

Bagi masyarakat Tulungagung bagian selatan, undangan yang dibuat tidak harus mewah. Kebanyakan masyarakat beranggapan bahwa undangan yang penting sudah berisi lengkap tentang informasi yang dibutuhkan oleh yang diundang, maka itu sudah cukup. Biasanya spesifikasi undangan hajatan yang lazim digunakan adalah:
  1. Ada foto yang punya hajat
  2. Kertas HVS atau Art paper
  3. Grammatur 80gr - 120gr
  4. Satu muka
  5. Lipat 3
  6. Harga 550,- sampai 750,- per lembar
  7. Jumlah pesan 500 - 1500 lembar
Untuk distribusi dilakukan paling lamba 7 (tujuh) hari sebelum hari H. Biasanya shohibul hajat (yang punya gawe) mempercayakan pendistribusian undangan ini kepada orang yang profesinya sebagai pengantar undangan. Sering kali, undangan yang diserahkan tidak terdapat nama-nama yang dituju. Penulisan nama diserahkan kepada orang tersebut didasarkan pada kebiasaan buwuh orang yang diundang. Unik memang, tapi begitulah undangan & hajatan ala Tulungagung'an...
Jika ingin tanya/order undangan, bisa hubungi saya via whatsapp melalui tombol dibawah ini:

Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "UNDANGAN HAJATAN TULUNGAGUNGAN"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel